Tahun Depan, Dua SMK Negeri Dibangun di Kota Bekasi

Berita Terkini


BEKASI KOTA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat direncanakan bakal membangun dua Unit Sekolah Baru (USB) SMKN di Kota Bekasi mulai tahun depan. Kedua Sekolah tersebut yakni SMKN 12 dan SMKN 13

Demikian disampaikan, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad menggelar Reses ke-III di RW 14 komplek Jatikramat Indah II, Jatiasih, Kota Bekasi, kamis (6/12/2018) malam. Dikatakan, tahun ini sedang proses pembebasan lahan yang akan di bangun kedua sekolah nantinya.

“Insha alloh, saat ini sedang dilakukan pembebasan lahan untuk SMKN 12 dan SMKN 13 di Kota Bekasi. Pembangunan fisik nanti akan dilakukan pada tahun depan,” kata Hasbullah, kamis (6/12/2018).

Hasbullah mengatakan, dengan dibangunnya dua unit sekolah bisa mengatasi masalah dunia pendidikan di Kota Bekasi terkait daya tampung SMA Negeri yang selalu terjadi setiap tahun.

Selain itu, Ia pun akan mendorong setiap tahunnya bisa dibangun sekolah setingkat SMA dan SMK Negeri baru di Kota Bekasi.

Menurutnya, dengan dibangun sekolah-sekolah baru diharapkan bisa menampung lulusan SMP yang ingin masuk jenjang SMA Negeri. Pasalnya saat ini banyak lulusan SMP yang tidak tertampung di sekolah Negeri.

“Karena tingkat lulusan SMP tidak bisa tertampung semua di sekolah Negeri, akhirnya berebut untuk masuk sekolah SMA Negeri. Tapi kalau sekolah di Kota Bekasi setiap tahun bertambah, mudah-mudahan bisa kedepan bisa tercukupi,” ujarnya.

Hasbullah menambahkan, untuk peningkatan sekolah baru setingkat SMA Negeri di Jawa Barat, Komisi IV akan mendorong Dinas Pendidikan untuk melakukan pendataan populasi penduduk dan jumlah sekolah di Jawa Barat.

“Hasil pendataan dari Disdik kita bisa mengetahui jumlah daerah yang butuh sekolah baru,”pungkasnya.(RON)

The post Tahun Depan, Dua SMK Negeri Dibangun di Kota Bekasi appeared first on Berita Bekasi Online.

sumber : beritabekasi.co.id


loading...

Baca Lagi
close