Sama-sama Berbaju MotoGP, Bandingkan Harga Aerox di Malaysia dengan Indonesia

Berita Terkini


HomeҼBeritaҼSama-sama Berbaju MotoGP, Bandingkan Harga Aerox di Malaysia dengan Indonesia

Yamaha NVX 155 Livery Movistar Yamaha (Foto: Paultan)

Jakarta ““ PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia menawarkan Aerox 155 VVA edisi khusus. Edisi khusus ini terinspirasi dari tim balap Yamaha di MotoGP atau lebih dikenal dengan sebutan Livery Movistar Yamaha.

YIMM mulai menjualnya pada Agustus 2018 lalu. Tidak hanya di Tanah Air, skuter matik (skutik) serupa juga hadir di Malaysia baru-baru ini. Di Malaysia Aerox 155 VVA dipasarkan dengan nama NVX 155.

Bila diperhatikan balutan Livery Movistar Yamaha di kedua skutik ini tidak berbeda. Perbedaan sedikit hanya terlihat pada lampu reflektor belakang. Keputusan Yamaha Malaysia mendatangkan NVX 155 Livery Movistar Yamaha untuk memperingati sejarah panjang MotoGP dan kejuaraan Grand Prix. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Walaupun sama-sama berbaju Livery Movistar Yamaha, kedua model memiliki harga jual yang berbeda. Di Indonesia harga Aerox 155 VVA berbaju Livery Movistar Yamaha dibanderol Rp24,5 juta. Sedangkan di Negeri Jiran harga Aerox atau NVX 155 dalam versi yang sama jauh lebih mahal yaitu sebesar 10.606 ringgit atau sekira Rp38 jutaan.

Hal ini sangat wajar mengingat NVX 155 yang dipasarkan di Malaysia merupakan produksi Yamaha Indonesia. Tentunya ada biaya tambahan seperti pajak dan ongkos kirim ke Malaysia sehingga membuat harga Aerox atau NVX 155 ini lebih tinggi.

Tidak Ada Perubahan Spesifikasi

Meski beda nama, tapi secara spesifikasi kedua model tersebut tetap sama. Perbedaan kecil hanya ada di lampu reflektor belakang saja, karena mengikuti peraturan yang berlaku di Malaysia.

Yamaha NVX 155 dibekali mesin yang sama seeprti Yamaha NMax 155 yaitu satu silinder berkapasitas 155cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 14,8 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Skutik berlogo garpu tala ini juga sudah dilengapi Variable Valve Actuation (VVA) dan transmisi otomatis jenis CVT.

Pengendara semakin nyaman dengan suspensi garpu teleskopik di depan dan preload-adjustable shock absorbers kembar di belakang serta velg berukuran 14 inci.

Dari sisi desain, kesan sporti Aerox 155 VVA dan NVX 155 didukung oleh kehadiran lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Spidometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inci dapat memberikan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display (MID).

Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, fuel meter, battery indicator, odometer, trip meter, average fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Yamaha NVX 155 Livery Movistar Yamaha (Foto: Paultan)

Teknologi Smart Key System terpasang di Aerox 155 VVA dan NVX 155. Smart Key System merupakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless).

Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Aerox 155 VVA dan NVX 155 sudah dibekali ABS yang dapat membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman, sehingga berkendara akan semakin aman. (dna)

mobil irit toyota

Previous post

INFOGRAFIS: Deretan Mobil Irit Toyota, Bukan Sahabat Baik SPBU di Perjalanan Jauh

tes tabrak Suzuki Jimny

Next post

Tes Tabrak Suzuki Jimny Mengecewakan, Padahal Calon ‘World Car of The Year 2019’

sumber : carmudi


loading...

Baca Lagi
close