Pokemon GO Versi Baru Makin Ketat, Cegah Perangkat yang Pernah Di-root

Berita Terkini


Tak lama setelah Pokemon Go diluncurkan pada tahun 2016 lalu, Niantic memutuskan untuk memblokir semua ponsel Android yang telah di-root. Keputusan ini bukanlah sebuah langkah mengejutkan mengingat prosedur root dapat menjadi celah bagi pemain untuk melakukan kecurangan terutama di game online, tetapi akhir pekan ini, Niantic membawa perang atas perangkat yang di-root ke level yang lebih serius.

Pada tanggal 17 Agustus, pengguna di forum XDA Developers menceritakan bahwa setelah ia melakukan flash, smartphone Samsung Galaxy Note 4 ke v 0.115.2 yang menjalankan versi terbaru Pokemon Go di Android gagal masuk dan mendapati pesan error bahwa perangkat yang ia gunakan ilegal. Yang perlu menjadi sorotan bahwa pengguna sebelumnya telah melakukan root, tetapi sudah di-unroot sesuai prosedur dan juga sudah di-flash. Dengan kata lain, secara teori perangkatnya dalam kondisi bersih dan baru. Tapi, menurut pengakuannya masih belum berhasil untuk masuk ke dalam akunnya meski dicoba beberapa kali bahkan setelah di-restart sekalipun.

WDJTmlR

loading...

Selanjutnya, pengguna memutuskan untuk menghapus seluruh isi kartu SD eksternal dan internal Note 4-nya guna memastikan tidak ada jejak root yang tersisa. Hasilnya, pesan kesalahan menghilang begitu saja.

Dengan kata lain, meskipun telah diizinkan namun Niantic telihat sangat jelas memanfaatkan akses itu untuk menyaring penyimpanan Anda dan memeriksa setiap file yang masih terkontaminasi akibat prosedur root sebelumnya. Situs AndroidPolice kemudian mencoba membuat folder kosong dengan nama MagiskManager, hasilnya ia pun diblokir dari permainan.

Terlepas dari kontroversi ini, meskipun perangkat yang di-root memiliki implikasi keamanan untuk pemiliknya sendiri, namun apa yang dilakukan Niantic telah melanggar kebebasan pengguna, bahkan untuk sesuatu yang mungkin tidak sepenuhnya mereka pahami.

via Slashgear.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

  • Debut, Honor 10 GT Bakal Dijual Mulai 24 Juli
  • Microsoft Surface Go Resmi Diperkenalkan, Lebih Ramping, Ringan dan Murah
  • Spesifikasi Nova 3, Smartphone Terbaru dari Huawei dengan GPU Turbo
  • Google Perkenalkan Android 9.0 Pie Go Edition
  • Dinilai Bermuatan Negatif, Tik Tok Resmi Diblokir!

sumber : gadgetgaul

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close