Pemuda Peduli Demokrasi di Ciamis Sosialisasikan “Pemilu Damai”

Berita Terkini


Koordinator Relawan Pemuda Peduli Demokrasi, Wayan Kuswan. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (Berita),- Relawan Pemuda Peduli Demokrasi Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi Pemilu Damai di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (09/04/2019). Acara yang dihadiri puluhan warga ini dimeriahkan dengan live music dari para musisi muda Ciamis.

Koordinator Relawan Pemuda Peduli Demokrasi, Wayan Kuswan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/04/2019), mengungkapkan acara tersebut sengaja digagas komunitasnya dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyambut 17 April 2019 dengan gembira. 

“Pemilu 2019 ini harus damai, aman dan gembira. Karena itu datang ke TPS berbondong-bondong untuk menyalurkan suara, tanpa ada paksaan, dan harus dengan hati riang,”- katanya.

Wayan berharap, masyarakat Kabupaten Ciamis tidak terpecah belah karena beda pilihan. Apalagi terpecah karena hoaks, jadi saling ejek antar tetangga, teman, bahkan saudara.

loading...

“Jangan sampai hal ini (perpecahan) terjadi di Ciamis,”- ujarnya.

Menurut Wayan, kabar bohong atau hoaks merupakan salah satu penyebab terjadinya perpecahan bangsa. Karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Untuk itu, periksa terlebih dahulu jika mendapat informasi yang di luar nalar.

“Jangan memilih berdasarkan hoaks. Ketika nanti datang ke TPS, datanglah dengan hati riang gembira, niat tulus memilih pemimpin yang mudah-mudahan terbaik untuk kemajuan bangsa,”- katanya.

Pada kesempatan itu, Wayan juga berpesan agar masyarakat Ciamis tidak golput. Karena golput berarti menyianyiakan kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Pemuda milineal harus berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Dengan memberikan hak suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, maka sudah menjamin masa depan bangsa termasuk masa depan daerah untuk kedepannya,”- katanya. (Fahmi/Koran HR)

sumber : harapanrakyat

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close