Mitsubishi Kedapatan Sedang Uji Pajero Sport dan Triton Facelift

Berita Terkini


HomeҼBeritaҼMitsubishi Kedapatan Sedang Uji Pajero Sport dan Triton Facelift

Mitsubishi Pajero Sport facelift (Foto: Autoindustriya)

Bangkok ““ All New Mitsubishi Pajero Sport (Mitsubishi Montero Sport, Shogun Sport, Challenger dan Nativa dibeberapa negara) debut di Thailand pada 2015. Lalu pada awal 2016 model yang sama mendarat di Indonesia.

Bila dihitung sejak awal kemunculan sampai sekarang umur mobil yang bermain di segmen medium Sport Utility Vehicles (SUV) itu sekira dua tahun. Itu artinya All New Mitsubishi Pajero Sport sudah layak mendapat penyegaran.

Kehadiran Mitsubishi Pajero Sport versi facelift sepertinya tidak akan lama lagi. Hal itu dibuktikan dari tersebarnya beberapa foto yang memperlihatkan sebuah mobil tertutup stiker kamuflase tengah berada di sebuah jalan raya di Thailand.

Kuat dugaan bahwa mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport versi facelift, sebab bagian belakangnya tidak tertutup stiker kamuflase.

Walaupun bagian depan mobil tertutup, dugaan sementara sepertinya Mitsubishi mengadopsi desain Dynamic Shield yang menghasilkan tampilan segar dan lebih kompak. Grille depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya, lalu lampu depan menerima perbaikan ringan. Air intake serta lampu kabut diperkirakan tidak mengalami perbaikan.

Pada bagian belakang, sepertinya Mitsubishi tidak membuat perubahan besar karena perusahaan tidak menutupinya dengan stiker kamuflase. Sementara bagian interior mobil tidak terlihat sama sekali sehingga cukup sulit untuk menerkanya.

Berhubung hanya versi facelift, kemungkinan besar pabrikan mobil asal Jepang itu tidak malakukan perubahan sama sekali. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya.

Di Indonesia All New Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam enam varian dengan harga termurah sebesar Rp464 juta dan termahal dibanderol Rp672 juta.

Di Indonesia, ada dua pilihan mesin yaitu bensin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged dan Intercooled dengan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm lalu torsi-nya 430 Nm pada 2.500 rpm. Serta mesin diesel 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged dan Intercooled DOHC berdaya sekuat 136 PS pada 4.000 rpm sedangkan torsi puncak 324Nm pada 2.000 rpm.

Mitsubishi Triton Facelift Juga Segera Hadir

Sebelumnya Mitsubishi juga tepergok tengah melakukan uji jalan terhadap Mitsubishi Triton facelift di Eropa. Walaupun seluruh double cabin tertutup oleh stiker kamuflase, tapi dari sisi eksteriornya terlihat ada beberapa perubahan kecil.

Bagian depan Mitsubishi Triton facelift tampil lebih langsing, mengikuti gaya dan konsep Dynamic Shield. Selain itu bagian mobil lain yang mengalami pembaruan adalah desain fascia yang sekarang dilengkapi lampu LED. Bagian grille-nya juga telah direvisi, tepat dibawahnya terdapat lampu kabut.

Mitsubishi Triton (Foto: Paultan)

Bumper bawah tampaknya lebih tebal dibandingkan dengan model yang saat ini masih dipasarkan. Sedangkan bagian kaki-kaki, sepertinya Mitsubishi akan menawarkan velg dengan desain baru.

Lampu belakang mobil diprediksi mengalami revisi. Sementara sisanya tampak masih sama seperti Mitsubishi Triton model sekarang. Diyakini perubahan tersebut tidak hanya dilakukan pada bagian luarnya saja, tetapi juga meliputi bagian dalam.

Namun sayang sekali tidak ada foto yang memperlihatkan tampilan baru kabin Triton facelift. Belum diketahui pasti kapan Mitsubishi Pajero Sport dan Triton facelift akan diluncurkan. Ada kemungkinan peluncuran dilakukkan bersamaan dengan ajang Thailand Motor Expo yang dijadwalkan akhir November.(dol)

Previous post

AHM Gelar Adu Cepat Komunitas Pengguna Honda CBR di Sentul

Next post

This is the most recent story.

sumber : carmudi


loading...

Baca Lagi
close