Lewat Pesantren Kilat, Warga Binaan di Lapas Cikarang Diajak Merajut Ukhuwah

Berita Terkini


CIKARANG PUSAT ““ Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang membuka kegiatan pesantren kilat di bulan suci Ramadan 1440 H. Pembukaan kegiatan pesantren kilat untuk narapidana atau para warga binaan pemasyarakatan ini dilangsungkan di Masjid At-Taubah Lapas Cikarang, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta menjelaskan selama kegiatan pesantren kilat berlangsung, para warga binaan pemasyarakatan akan dibekali materi keagaamaan seperti materi tauhid, fiqih dan baca tulis Al-Quran.

Sedangkan pada malam, kegiatan diawali dari shalat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat tarawih serta tadarus Al Qur”an yang diikuti keluarga besar pemasyarakatan baik dari pegawai dan warga binaan.

loading...

“Jadi selain untuk mengisi kegiatan para warga binaan di bulan suci Ramadhan, pesantren kilat ini juga dilaksanakan untuk memberi pengetahuan keagamaan sekaligus meningkatkan keimanan, silaturahmi dan ukhuwah antara warga binaan dengan petugas,”- Kadek Anton Budiharta disela-sela pembukaan pesantren kilat,  Jum”at (17/05).

Untuk mensukseskan jalannya seluruh rangkaian kegiatan, pihak Lapas menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi dan Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kementrian Agama.

“Kami tentu sangat berharap ini menjadi pemicu bagi mitra kerja yang lain untuk ikut terlibat dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 15 hari kedepan ini,”- tuturnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz berharap para warga binaan pemasyarakata bisa mengikuti kegiatan pesantren kilat dengan sebaik-baiknya mengingat kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat bagi para pesertanya.

“Semoga berbagai ilmu yang didapat selama kegiatan pesantren kilat ini bisa berguna dalam kehidupan sehari-hari para warga binaan pemasyarakatan dan juga dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka setelah bebas kelak,”- tutupnya. (BC)

sumber : beritacikarang.com

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close