Lebih Suka Honda Brio Lama? Buruan Stoknya Sudah Mau Habis

Berita Terkini


HomeҼBeritaҼLebih Suka Honda Brio Lama? Buruan Stoknya Sudah Mau Habis

All New Honda Brio RS (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta ““ Jauh sebelum kemunculan model baru, pabrikan mobil mulai mengurangi pasokan ke dealer. Seperti yang dilakukan oleh Honda Prospect Motor (HPM) di mana pihaknya mulai mengurangi distribusi Brio model lama begitu generasi terbaru akan diluncurkan. Ketika mobil baru resmi diluncurkan tidak serta merta membuat Brio lama langsung habis. Model lama masih tetap ada di beberapa delaer, tapi hanya tinggal sedikit saja.

Tidak diketahui pasti jumlah Brio lama yang masih tersisa di dealer. Namun bila ada konsumen lebih suka melihat desain Brio lama ketimbang model terbaru, sebaiknya langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat sebelum kehabisan.

“Stok Brio lama tidak banyak lagi, mungkin dibawah satu bulan. Saya rasa paling sebentar lagi selesai (habis), walaupun sekira satu atau dua unit masih ada di dealer buat pecinta mobil Brio lama,”- ujar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Sebagai gambaran Honda Brio model lama ditawaran dalam lima varian di antaranya Satya S MT dijual seharga Rp132,5 juta, Satya E MT Rp137,5 juta, Satya E CVT Rp152,5 juta, RS MT Rp165 juta, RS CVT dengan banderol sebesar Rp180 juta.

Keuntungan membeli Honda Brio lama adalah harganya yang mungkin lebih murah dari model baru. Belum lagi ditambah potongan harga yang diberikan oleh dealer. Beum lama ini Jonfis menyampaikan kemungkinan diskon yang diberikan oleh dealer minimal Rp5 juta.

Sehubungan dengan diluncurkannya Honda Brio terbaru, maka HPM resmi membuka keran pemesanan. Belum ada data pasti mengenai total unit Brio terbaru yang sudah terpesan oleh konsumen sejak awal ditampil di Tanah Air. Namun pihaknya berjanji bulan depan Brio terbaru sudah mulai didistribusikan ke dealer maupun konsumen.

Honda Brio RS model lama (Foto: HPM)

“Produk baru nanti Oktober akan kita masukkan. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah ada, tapi angkanya belum bisa kita bicarakan karena kita tidak mengumpulkan secara umum. Karena kan masih banyak juga konsumen yang masih menunggu harga,”- terang Jonfis.

Pasar Di Segmen Hatchback Kecil atau Mobil Perkotaan Tidak Terlalu Besar

Di pasar Tanah Air, Honda Brio bersaing dengan Mitsubishi Mirage, Nissan March, Suzuki Ignis, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan lainnya. Meskipun pemain di segmen tersebut cukup banyak, namum secara pasar tidak terlalu besar. Masyarakat Indonesia lebih memilih mobil dengan dimensi lebih besar tapi harga terjangkau seperti Mobilio, Avanza, Xenia, Confero, Xpander dan sebagainya yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

“Mobil perkotaan marketnya kan 4 persen. Tidak terlalu besar memang. Persaingan di sana (mobil perkotaan) dengan masuknya mobil impor dari kompetitor tentunya ada penambahan di sana. Tapi dengan terjadi penambahan market di sana Honda Brio sendiri naik 3 persen-an, sekitar itu,”- papar Jonfis.

Walaupun banyak pesaing, namun Jonfis yakin dengan hadirnya Brio terbaru bisa diterima oleh konsumen dan dapat meningkatkan penjualan Honda.

Seperti diketahui, model baru Brio ditawarkan dengan harga lebih mahal sekira Rp6 sampai Rp10 juta dibanding generasi sebelumnya. Tersedia lima pilihan varian seperti All New Honda Brio RS M/T Rp175 juta, All New Honda Brio RS CVT Rp190 juta, All New Honda Brio Satya S M/T Rp139 juta, All New Honda Brio Satya E M/T Rp147,5 juta, dan All New Honda Brio Satya E CVT Rp162,5 juta.

Previous post

Cara Jumper Aki Mobil yang Soak dengan Aman

Next post

This is the most recent story.

sumber : carmudi


loading...

Baca Lagi
close