BMW S1000RR Siap Hadir dengan Tampilan Beda

Berita Terkini


BMW Segera Produksi S1000RR dengan Wajah Baru – Beberapa waktu lalu, BMW Motorrad kabarnya tengah memoles wajah pada varian motor sport barunya tipe sport-bike full-fairing, yaitu tak lain dan tak bukan BMW S1000RR. Akan tetapi, satu hal yang menarik bahwa wujud dari tampilan baru tersebut diduga akan menghilangkan salah satu ciri khasnya.

Sementara itu di sisi lain, menurut laporan yang dikutip Motorcycle, kini telah tersebar sebuah desain paten wajah terbaru BMW S1000RR yang didaftarkan di Cina. Dimana, ada yang menarik dari motor ini mengingat tampaknya kali ini moge ini justru bakal kehilangan ciri khasnya, yaitu bentuk headlamp asimetris.

BMW Segera Produksi S1000RR Dengan Wajah Baru

Bukan sekedar alibi semata mengingat pada generasi terbarunya, motor sport buatan pabrik asal Jerman ini akan menggunakan sepasang lampu utama yang simetris.

Selain itu, sport full fairing brtajuk BMW S1000RR ini pun kabarnya juga akan menggunakan mesin yang berbeda. Meski demikian, dapur pacu tersebut tetap berkonfigurasi 4-silinder inline hanya saja yang berbeda, sektor permesinannya tersebut memiliki silencer knalpot yang lebih kecil dari versi saat ini.

Tak hanya itu saja, bahkan frame yang diusung motor gede (moge) ini pun tak luput dari ubahan. Sektor belakangnya kini ditopang subframe teralis. Tentu saja, penerapan rangka ini dilakukan untuk menekan bobot BMW S1000RR tanpa mengurangi sifat rigid dari sasis tersebut.

Sementara itu di sisi lain, BMW S1000RR 2019 juga nantinya diprediksi akan mengalami berbagai penyempurnaan dan pembaruan di sektor elektroniknya. Selain itu, tak menutup kemungkinan pula jika nantinya motor ini akan dibekali instrumen panel full-color.

Akan tetapi, satu hal yang disayangkan bahwa sampai detik ini pun belum ada bocoran lebih detail terkait perubahan lainnya.

  • Bocoran Tampang Motor BMW S1000RR
  • BMW Motorrad Resmi Hadir di Indonesia, 22 Model Tersedia

Terlepas dari itu, diprediksi kuat bahwa generasi baru BMW S1000RR bakal segera melakoni debutnya di gelaran Intermot 2018 yang diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang atau EICMA Milan pada November.

sumber : semisena


loading...

Baca Lagi
close